MENGATASI RASA MALAS KETIKA BELAJAR

Terkadang rasa malas rutin datang pada kami baik ketika sedang bekerja, belajar, alias meperbuat kegiatan lainnya. Serta saya pun lumayan tak jarang Video Youtube merasakannya. Hehe, lumayan susah terbukti untuk bisa menanggulangi apabila rasa malas menghinggapi. Serta pasti rasa malas datang dengan beberapa faktor. Semacam jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja, monoton dalam berkegiatan, tak ada faktor yang hebat dalam kegiatannya, terpengaruh dengan lingkungan, serta lain sebagainya.
Biasanya bagi siswa rasa malas rutin saja datang. Entah itu ketika belajar di kelas, lebih-lebih ketika belajar di rumah. Bagi seorang guru tersedia tantangan tersendiri untuk menanggulangi rasa malas yang ada pada diri siswanya. Nah, di bawah ini tersedia beberapa tutorial menanggulangi rasa malas ketika belajar. Berikut ulasannya.
1.     Niat. Niat merupakan faktor mutlak yang wajib dimiliki tiap individu supaya mendapatkan semangat dalam belajar. Tanpa adanya niat yang sungguh-sungguh, maka jangan sempat berharap kalian bisa menjadi murid terpintar di kelas.
2.     Mempertahankan semangat belajar. Sebisa mungkin usir rasa malas yang menghampiri diri kita, jangan sempat merasa bahwa belajar merupakan urusan yang gampang. Faktor ini menyebabkan rasa semangat belajar bakal menurun.
3.  Jangan merasa terbebani. Mengeluh saat belajar bakal mempersusah otak dalam menerima info yang kami bisakan dalam buku pelajaran. Apabila kami telah merasa terbebani di awal belajar, yakinlah bahwa otak tak bakal meresapi apa yang kalian pelajari.
4.  Konsentrasi. Faktor ini merupakan faktor yang terpenting saat proses pembelajaran berjalan. Sedikit saja pikiran kami melenceng dari pelajaran, maka kami susah memfokuskan kembali otak kami pada pelajaran. Biasanya untuk bisa berkonsentrasi merupakan dengan meperbuat persiapan yang baik sebelum mengawali belajar. Dirumah: a) keadaankan tubuh (makan, minum, olahraga yang cukup), b) persiapkan buku-buku pendukung (buku catatan, buku referensi lain), c) keadaankan tempat belajar (jangan belajar di tempat yang enjoy semacam tempat tidur), sedangkan disekolah/kelas: a) datang lebih awal, b) usahakan jangan duduk dibelakang, c) bersihkan tempat dudukmu, serta lain-lain.
5.   Yakinlah bahwa belajar itu tak membosankan. Belajar tak hanya di rumah serta di sekolah, belajar juga tak wajib terpaku dengan buku pelajaran sekolah. Belajar bisa diperbuat di mana serta kapan saja. Tempat umum sekalipun kalian bisa belajar. Dengan adanya teknologi yang terus canggih, kalian bisa saja membuka internet lewat telepon genggam mu serta mencari ilmu pengetahuan.

Itulah beberapa tutorial menanggulangi rasa malas dalam belajar. Yang intinya semua Album Lagu datang dari diri pelajar itu sendiri. Apabila kondisi diri, lingkungan, serta lainnya tak disinkronkan dengan baik maka rasa malas pasti bakal rutin menghinggapi kita. Semoga berguna untuk rekan-rekan. Terima kasih :D

Komentar

Postingan Populer